UPDATE 30 Maret: 1414 Positif Corona, 75 Sembuh, 122 Meninggal



JAKARTA, KOMPAS.TV – Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto, kembali merilis data terbaru terkait positif virus corona terbaru di Indonesia.

Terkonfirmasi per Senin (30/03/2020) data positif bertambah 129 kasus, sehingga total 1.414 kasus positif, pasien sembuh tambah 11 orang, total jadi 75 orang.

Kemudian dilaporkan kasus kematian orang bertambah 8 orang dengan total 122 orang.

Selain menyampaikan data terbaru, terkait pasien positif corona, pemerintah kembali mengingatkan terkait pemutusan rantai penyebaran virus corona.

Yurianto terus mengimbau untuk menjaga jarak, hindari tempat berkumpul, cuci tangan pakai sabun, lalu menghindari menyentuh wajah.

Penyakit ini dari percikan ludah yang kecil, kita mengenalnya dengan droplet, misalnya pada saat ia bersin, atau batuk.

Jika ada orang sehat di sekitarnya kurang dari jarak 1 meter, maka droplet tersebut bisa tersebar dari orang sakit.

Nguồn:https://batdongsancom.com/

39 thoughts on “UPDATE 30 Maret: 1414 Positif Corona, 75 Sembuh, 122 Meninggal

  1. Bulan lalu katanya indonesia kebal virus corona tapi apa yang positif corona 1414, 75 sembuh dan meninggal 122

  2. Dunia berlomba lomba mengatasi virus ini dgn cara lockdown kita memilih cara lain jangan sampai dunia sudah mereda indonesia malah tambah parah itu yg ditakutkan dunia kepada indonesia hanya waktu yang bisa membuktikan mana yg paling efektif cara lockdown atau yg lain

  3. Kalau ada orang jakarta bertamu wae kekampung saya, saya harus lapornya bagaimana? sedangkan saya drumah terus, tp orang tersebut bandel bertamu terus, padahal tidak ada keprluan apapun

  4. Data pusat sama kabupaten tangerang bisa beda ya, di web kabupaten yg meninggal ada 6, di pusat provinsi banten yg meninggal cm 4, seprovinsi loh

  5. ga usah panik yg berlebihan karena bisa menurunkan imunitas tubuh,intinya jaga kebersihan diri dan lingkungan, jaga jarak aman.

  6. Corona menyerang dengan cepat dan senyap. Kita tidak sadar, pas dicek langsung positif. Jadi kembali ke seleksi alam "imun yang kuatlah yang bertahan hingga akhir" 😢

  7. Data anda 129 positif, kasus nya 1414, sembuh 75 orang yg mati 122, jadi 326 orang jadi 1414- 326: ini sisa nya ngambang, mati gak sembuh gak, positif gak????

  8. Saya tidak mudik dengan alasan yg sama..demi menghindari hal2 yg ga diinginkan terkait virus ini. Antisipasi saja. Saya juga bukan org yg datang ke Jakarta saat senang, dan mudik saat susah…ngomong2 warteg kok banyak yg tutup ya?

  9. Tolong bilang sama Pemerinta dan Dokter …suru ngetes bua Ketimun…karna ketimun kandungan airnya bisa bermanwaat…trimakasi semoga Allah menyelamatkan kita semua di Dunia dn Ahkirat..amin nnn….

  10. gimana kira" tnaga medis mshkah mampu mengontrol jmblah terus brtambah smntara apd langka,, gimana kbar rakyat indonesia berapa harg msker dan handssntzsr,, bgaimana kbar apotik sudah kulak masker atau masih kosong,, dan buat pemerintah bgaimana kbarnya sudah siap bnyak kah kain kafan dan sudah luaskah tnah untuk kuburan masalnya,,??????

  11. Tidak semua orang bisa dirumah aja… Sebagian ada yang ngidupin anak sama bininya.. Belum cicilan kendaraan yang harus di bayar.. Kalo di rumah terus mau makan apa.. Kalo batu direbus bisa lembut oh oke no problem menurut saya

  12. Jangan tunggu masyarakat yang melapor..,alangkah baik nya di adakan test rapid masal atau door to door biar ngak berkerumunan…desa per desa atau tiap daerah daerah
    Jika menunggu orang yang sudah mempunyai gejala melapor..menurut saya ngak semua yang merasakan gejala berani melaporkan diri nya terjankit..dan juga jika ada satu saja orang yang rupa nya positif terkena covid…dan dia ngak ngerasain gejala apa apa maka dia akan pesimis kalau dia ngak kenapa napa..tau2 udah nulerin ke orang banyak…kan bisa kacau…
    Sekarang bukan saat nya menyalahkan…lakukan tindakan secepat mungkin….kalau dah banyak akan teramat susah buat di cover nanti nya..

  13. insyallah bisa reda, stay positif thinking…
    ada pribhasa mngatakan mulut mu harimau mu…arti.a segala sesuatu yg di ucapkan hrus di jaga krn bisa sja itu malah menjadi kenyataan dan membuat kita mnyesal…
    sperti saat kita berucap, aku pernah denger seorang kiai berkata jika kita brkata buruk maka hal buruk jg akan trjadi, krn sbnar.a apa pun yg kita ucapkan adalah sbuah doa yg di panjatkan pada Allah S.W.T
    maka sbaik.a berkatalah yg baik… tapi tetap di iringi sifat rendah hti, dan tidak takabur dalam berucap…

  14. bisa bantu informasi ke saya soal penerbangan pesawat tr
    bang itu, yg di karantina brlaku buat yg sakit ato brlaku buat yg sehat juga?
    mohon klo ad yg twu jlas informasinya komen di bawah,
    sebab saya mndengar brita simpang siur bhwa penumpang pesawat trbang sbelum di trbangkan hrus mlalui karatina 14 hari mohon informasi yg akurat bagi yg twu, trima kasih🙏

  15. Lockdown2 klu tidak ada pembersihan desinfrktan rasanya percuma ya.. ko aku jd sok tahu ya hee.. sekedar saran aja ☺

  16. Bismillah corona hilang sebelum ramadhan tiba tolong jaga kesehatan kalian kalo gak penting banget jangan keluaran

  17. Jakarta masih memegang rekor… mukin faktor kepadatan penduduk shg menjadi sulit dlm menjalankan jaga jarak sosial.

  18. Seharusnnya Indonesia bisa mendatangkan dokter atau tenaga medis dari China . Mereka yang berexperience dengan Covid19 bisa menangani pasien Covid19 tersebut dan angka kesembuhan mungkin akan menambah !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *